-fay


HOME ABOUT LINKS STUFF FOLLOW DBOARD



fay, a little hijabers girl | she likes to surfin' the internet when bored | find her at the earth
random blog, lol


anferb[s]







-underconstruction-




 Grey Dots Orange Stripes Grey Floral

[1]---------[2]---------[3]-.




© Template by AtiqahJaidin
Owner Fayza
Helped TYSM!
Image from TUMBLR | WHI
Boarding? - Journal
Minggu, 11 September 2016 - 0 Comments


BOARDING?

Holaa! Setelah sekian lama aku menghilang, kali ini, aku bakal ceritain alasannya. Entahlah, apakah aku udah pernah cerita tentang ini sebelumnya? Aku juga gatau, aku lupa. Hehehee! Kayaknya sih udah, tapi hanya sekilas. Baiklah, kalau kalian mau menghabiskan waktu kalian untuk membaca jurnal ini, jurnal yang sangat tidak jelas dan tidak penting.
Ehm, ok, jadi.. Alhamdulillah aku udah tamat SD, dan pastinya aku ngelanjutin ke SMP. Tapi, aku milih untuk masuk suatu sekolah yang bikin aku makin menghilang dari blog ku ini. Bukan hanya blog, tapi juga internet, gadget, novel, tv, dan yang lainnya; sekolah boarding.

Um, sebenernya aku masuk Pesantren. Bukan boarding-boarding yang biasa gitu hehehe. Kenapa aku masuk pesantren? Suruhan orangtua? Terpaksa karna sesuatu? Nope. It's my own decision. Awalnya aku juga gamau pesantren, sama sekali ga kepikiran. Karena tujuan aku waktu itu, ya cuman untuk menuhin kewajiban kita untuk belajar. Jadi dulu itu, aku mikir mau SMPIT aja, karna aku juga gamau negeri. Wajar sih kalo dulu aku mikir sesimpel itu, soalnya itu adalah pemikiran aku waktu aku masih awal-awal kelas 4 SD.
Lalu, kenapa tiba-tiba aku pilih pesantren? Aku juga nggak terlalu ingat. Tapi setau aku, waktu aku ada di semester satu akhir kelas 4 SD, dan waktu itu kakakku kelas 6, kakakku itu lagi searching-searching SMPnya dia nanti. Sebenernya kakakku itu udah daftar disuatu sekolah, kayaknya siih waktu itu udah keterima, atau lagi nunggu pengumumannya, ah entahlah. Pokoknya tuh, kita searching di internet tentang pesantren-pesantren gitu. Ya, antara iseng dan emang niat nyari tau, sih, ehhe. Dan waktu itu, aku juga aktif nyari di internet. Sampai lama-lama, aku tertarik sama suatu pesantren...
Meski belum bulat tekadku untuk masuk pesantren dimasa depan, tapi aku udah nyimpan keinginan masuk pesantren, mungkin 10% doang. Tapi keinginan itu juga ga bertahan lama, waktu aku mau naik kelas 5, aku juga udah melupakan kemauan itu. Dan sampai kelas 5, aku udah harus punya pilihan sekolahku. Aku teringat lagi tentang ketertarikanku masuk pesantren, tapi tetap saja, ketertarikanku itu nggak kembali. Aku pikir, cukup masuk SMPIT saja, nggak usah boarding. Tapi tiba-tiba, muncullah di kepalaku, suatu hal yang menjadi alasan pertama kembali ingin pesantren; tidur bareng-bareng, sambil ngobrol sebelum tidur. Alasan yang aneh, memang. Tapi, siapa yang mengetahui dampak pikiran itu?
Dan, ya, pikiran itu kusampaikan pada mamaku. Dan aku bilang, kalo aku ingin masuk pesantren. Keinginan itu, lagi-lagi belum 100% yakin. Namun saat itu, aku sudah mempunyai dua pesantren pilihanku.
Saat itu, aku dan keluargaku juga belum pasti akan memilih sekolah pesantren. Berkali-kali aku dan mamaku berubah pikiran. Terkadang ingin IT, terkadang ingin boarding. Ohya, waktu itu, ada satu temanku yang mengajakku masuk boarding bareng dia, dan sekolah itu juga merupakan salah satu dari pilihanku. Tapi terkadang aku masih menolak.
Untungnya aku sudah mulai mempertimbangkan SMP untukku sejak aku masih kelas 4. Sehingga saat kelas 6, hadirlah waktunya untuk mulai mendaftar sekolah. Aku sudah yakin akan masuk diantara SMPIT kakakku atau sebuah pesantren modern di kota Bogor. Ya, agak pusing juga untuk memutuskan mau masuk mana. Dikarenakan, aku sudah memikirkan hal-hal yang enak dan tidak enak bila aku berada di salah satu pilihan itu. Apa enaknya pesantren, apa enaknya IT. Apa yang tidak  menyenangkan apabila masuk pesantren, dan apabila masuk IT. Aku nggak bisa milih dua-duanya, misalnya buat cadangan atau semacamnya, itu nggak bisa karna jadwal tes keduanya berbarengan. Akhirnya, kuputuskan saja untuk masuk pesantren di Bogor itu.

Dan itulah mengapa, aku masuk boarding. Ceritanya nggak sependek itu aslinya. Tapi karna aku mikir, kalian juga bakal bosen baca ceritanya. Jadi yaa, aku tulis hal-hal yang penting saja. Tujuan aku bikin entry ini juga bukan buat cerita, melainkan buat ngasih tau alasan aku hiatus dalam jangka waktu yang teramat panjang.

Emang sih, dari sebelum masuk SMP aku udah jaraaaangg banget blogging, karna aku rasa, para blogger sekitar seumuran aku udah pada hiatus, dan karena itu aku jadi bosen blogging dan juga bingung mau ngirim entry apa. Rasanya, main blog itu ngebosenin banget kalau gaada blogger yang lain, blogger yang dulu biasa main semasa aku juga main. Jadi, ya, males juga ah mau blogging lagi. Lagipula, sejak kelas 6 aku sibuk dan sekarang aku jauh dari gadget dan internet. Aku main internet cuman bisa pas lagi perpulangan aja, karna aku males pake paketan/kuota, lebih enak pake wifi. Sedangkan wifi ada dirumah, dan aku pulang cuman diwaktu tertentu aja, kalo ada kepentingan dan kalo emang jadwalnya pulang. Dipesantren, ga tiap bulan kita bisa pulang. Jadi kalo main internet pake kuota pas penjengukan, yaa aku pake irit-irit biar ga cepet abis, plus itu di puncak-puncak gunung gitu. Jadi sinyalnya susaah.

Oke, itu aja yaah. Aku tau, ini entri emang ga penting dan kepanjangan, wkwkwk. Maapkeun saya. Sekiaann, byeee! 


Label: ,

Posting Komentar

©